Selasa, 22 Maret 2011

research about dogs weird behaviour


Seberapa sering sih elo bertanya?Kata orang" klo engga nanya nanti bisa sesat di jalan.Tapi faktanya walaupun kita engga nanya,kita masih bisa liat GPS,ato google maps biar engga sesat di jalan.Kadang untuk menjawab satu pertanyaan,para scientist harus mengadakan riset berbiaya besar,cuman buat menjawab pertanyaan simpel.

Gw pernah ngeliat NationalGeographic yang ngebahas "mungkin engga manusia melakukan perjalanan waktu."Dari mulai profesor yang baru lulus dari oxford sampe profesor yang udah sekarat ditanyain tentang kemungkinannya.Ternyata secara teoritis,manusia bisa.Tapi secara teknologi manusia belum mampu.Wow!


Coriousity lead all of those scientist to make the science fiction become a reality.Mungkin sedikit gila,tapi emang mungkin.Keingintahuan yang tinggi membuat kita rela mencari jawabannya,walaupun jawabannya mustahil untuk ditemukan.(ceile bahasanya)

Itu semua karena banyak banget misteri di dunia ini yang engga terpecahkan.Dari mulai pertanyaan" kecil kayak,"Kenapa harus ada upil di idung?",ato "Kenapa jerawat engga bisa tumbuh di pantat?" sampe pertanyaan" yang agak berat  kayak,"Kenapa Nurdin Halid terobsesi banget jadi ketua PSSI?" 

Dari beberapa pertanyaan" itu,masih banyak yang belum terpecahkan.Engga perduli seberapa bego pertanyaan itu,pasti para profesor di luar sana bersedia menjawab pertanyaannya.

Gw pernah baca di satu artikel,ada profesor yang meneliti apa manfaatnya makan upil.Mungkin elo bingung.Tapi itu benar.Ternyata kata doi,upil banyak manfaatnya,dan mengandung banyak protein.Jadi bagi elo semua yang hobi makan upil,tenang aja.Upil itu bernutrisi kok,jadi hobi elo engga salah.(walaupun agak jorok sih)

Nah,gue sebagai orang yang idiot jenius mau bikin penelitian kayak profesor" gelo di luar sana.Ada beberapa pertanyaan yang selalu membuat gue bingung.Dan kali ini gue bakal buat riset tentang,"Kenapa anjing dan kucing suka menjilat tititnya sendiri?"

Bingung?Sama,gue juga.Gw baru punya anjing dikasih sodara beberapa minggu lalu.Dia masih kecil,trus rewel banget,klo mau eeq pasti menggonggong.Gw sering banget ngeliat perilakunya yang engga wajar di mata gue.

Entah kenapa dia suka banget ngejilat tititnya sendiri.Wuek!Dalem ati gue,"Ini anjing kok demen banget ngejilat tititnya.Apa mungkin rasanya enak?"

Gw melakukan riset dengan mengamati perilaku anjing gue.Dari anjing gue bangun tidur,sampe tidur lagi,gw selalu mengamati sekecil apapun perilakunya.Sampe" anjing gue sendiri eneg klo dideket gue.Mungkin dia pikir,"Ini orang ngapain yak,terus"an meratiin gue?Apa mungkin dia mau jadi pacar gue ?"

Amit"!Gini" gue masih suka manusia.Engga suka anjing yang  keteknya ada empat!By the way,gue terus melakukan penelitian mendalam dengan anjing gue sebagai subyek.Gue meratiin pada saat apa dia menjilat "itu"nya.

Gw menemukan,fakta yang mengejutkan.Ternnyata dia menjilat "itu"nya pada saat dia lapar.Wow!Kenapa?Asumsi gue:dia laper,dan bingung karena engga dikasih makan.Makanya dia menjilat" itunya dan menganggap itunya sebagai chuppa chups rasa kambing guling. 

Kenapa doi bisa berfikir seperti itu?Elo pernah nonton inception kan?Nah,gue memasuki alam bawah sadar anjing gue,dengan metode yang sama kayak di film itu.(ngayal)

Gue masuk di alam bawah sadarnya.Di sana gue terdampar di kota new york yang semua penduduknya adalah anjing herder,bulldog,dan dobberman.Semuanya adalah anjing,dan engga ada satupun manusia di sana.Sampe" semua penduduk di kota itu berbicara dengan menggonggong.(nahlo)

Gw menyamar sebagai anjing chi hua-hua yang lucu.Karena gue udah berubah jadi anjing,gw sekarang mengerti bahasa anjing.Gue naik taksi dan tanya" penduduk kota untuk  mencari "gombal"(nama) anjing gue.

Akhirnya gw bertemu dengan gombal.Ternyata di mimpinya,dia adalah kepala surat kabar,yang sukses dan kaya raya,mirip BrittReid di green hornet.Cuman ini versi anjing.

Dia lagi rapat di salah satu gedung pencakar lagit membahas headline untuk besok,tentang penjualan whiskas yang menurun terhadap kucing" rumahan.Gw mengintip dan memata-matai anjing gue.

Waktu makan siang,anjing gw keluar dari ruang rapat,dan duduk di kursi bos.Dia menggosok" perutnya lalu menjilat "itu"nya.

Gue kaget."Itu"nya,berbentuk permen chupa chups dengan gambar hologram kambing lagi guling" di bungkusnya.Dari situ gue mulai mengerti.

Namun,sayangnya gue ketauan.Para anjing" dobberman yang menjadi bodyguard-nya.Mereka menghampiri gw dan ngejar" gw kayak maling jemuran yang nyolong BH bekas.Gw kabur dan membuat seisi kantor gaduh.Gw terpojok.Tampang mereka yang engga bersahabat membuat mereka terlihat seperti anjing autis yang engga pernah gosok gigi.

bodyguard1:gukguk.gukguk..auauau.
terjemahan : mau kemana lagi lo?
bodyguard2:gukgukgukgukguk..
terjemahan : mati lo sekarang!huahahahaha!
bodyguard3:gug..gugh..guk..goook.
terjemahan : mata" kampret!!Ayo tangkep!!!
gue:Gukgukguk..ghuck.gook!!!
terjemahan : gue bukan mata"!
bodyguard 1-3:gukgukghuckgerk!
terjemahan : Sikkkattttt!!!!!
gue : guuuuukkkk...guuuuukkkkk...
terjemahan : tiddddaaaaaaaaaakkkkkkk!!!!!

Tiba" waktu berjalan menjadi slow motion,seketika tanpa pikir panjang gw memecahkan jendela dan terjun dari lantai 260.PRANGG!!!Uoh im free baby!(dalam bahasa anjing : guk..guk..guk..gukk.)Sayang nya gue lupa membawa parasut.Jadi akhirnya gue mati dan tersadar kembali ke dunia nyata.

Jreng.Gue bangun dari tempat tidur.Gw bingung.Akhirnya gue dapat menarik kesimpulan dari semua penelitian ini.Yaitu : itu semua ternyata cuman mimpi.syukurlah..fiuh!!

ps:bagi elo yang punya ide tentang riset" engga penting lainnya,elo bisa kasih tau gue,dengan cara e-mail ke tioabas@gmail.com,atau cukup comment di post ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar